Bikin Pengaman Rahasia, Modalnya Switch dan Kabel

Bikin Pengaman Rahasia, Modalnya Switch dan Kabel


Biaya tak lebih dari Rp 10 ribu

Jika kemarin sudah mencari tahu kabel yang aman buat bikin pengaman rahasia, kini giliran praktik membuatnya. Ya! Sebaiknya, sobat siapkan peranti tambahan agar kunci rahasia itu memang menjadi aman.

“Modal yang terpenting, hanya soket bekas untuk dua kabel dan switch ON/OFF saja,” ungkap Nuraimin, salah satu mekanik JP Racing di Jl. Cendrawasih No. 6E-F, Kp. Sawah, Ciputat, Tangerang.

Buat soket, sobat bisa mencari soket bekas yang masih layak pakai. Sedang switch, bisa sobat beli langsung di toko elektronik. Harga, tergantung part. Setidaknya, dengan uang Rp 5.000 sudah dapat switch yang bagus. Tidak ketinggalan juga, sediakan dua utas kabel dengan panjang sekitar 40 – 50 cm.

Kini, potong kabel berwarna hijau (massa) yang ada di soket CDI. Ya, ini kabel yang aman untuk membuat pengaman macam engine cut off. Setelah terpotong, sambung dengan kabel yang sudah disiapkan tadi. Sambung di kedua sisi ya. Usai disambung, baiknya tutup sambungan kabel pakai perekat alias isolasi hitam yang memang diperuntukan buat kabel.

Jika sudah, masukan ujung kabel sambungan tadi ke soket. Kemudian, tinggal colok switch yang berfungsi buat mengaktifkan pengaman rahasia tadi. Oh ya! Agar switch tersimpan rapi, baiknya letaknya di bagasi.

Caranya, dengan membuat bolongan bagi switch. “Membolongi bagasi, cukup menggunakan pisau cutter yang tajam secara perlahan agar hasilnya sempurna,” pesan pria beken disapa Boday ini.

Yap! Tidak usah pakai bor segala. Karena plastik ABS untuk bagasi ini tidak terlalu tebal layaknya cover bodi. Jadi, cukup melubangi pakai cutter aja sudah bisa. Yuk bikin! (motorplus-online.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s