Kawasaki Z1000, Sentuhan Ringan Untuk Pengusir Pegal

Kawasaki Z1000, Sentuhan Ringan Untuk Pengusir Pegal

Awalnya, Leonardo Basuki gandrung banget motor sport berfairing. Mulai CBR 150R, Ninja 250R hingga moge supersport. Tapi lama kelamaan, pemilik bengkel Peforma Moto Shop ini merasa jalanan Indonesia makin kurang asik untuk riding. Dimana-mana makin macet, jalan-jalan pakai moge supersport berasa fitnes.

“Pernah turing ke puncak, rasanya tangan pegal banget,” curhat pria yang akrab disapa Leo ini. Akhirnya, moge naked jadi incarannya. Dipilih Kawasaki Z1000, mesinnya 4 silinder segaris bervolume silinder 1.043 cc. Dalam kondisi standar tenaganya sekitar 140 PS dan memiliki torsi 110 Nm.

Selain performannya dasyat, yang paling penting adalah riding position-nya lebih bersahabat. Setang tinggi, posisi duduknya juga nyaman karena lebih tegak. Tapi bukan Leo kalau enggak dioprek.

“Maunya tidak terlihat standar banget,” beber pria berperawakan kurus ini. Modifikasi ringan pun dilakukan. Paling banyak pada sektor tampilan bodi. Seperti menambahkan cover jok single seater.

“Cover joknya saya copy dari variasi standarnya. Harga aslinya sekitar Rp 2 jutaan, tapi karena saya cetak ulang pakai fiber harganya bisa jauh lebih murah. Kalau ada yang mau pesan harganya bisa di bawah Rp 1 juta,” bebernya.

Agar makin simpel sepatbor belakang dilepas. Gantinya hanya dudukan plat nomor saja. Untuk menggantikan lampu sein yang jadi satu dengan sepatbor belakang, dipasang lampu belakang LED three in one. Dalam satu lampu terdapat lampu rem sekaligus sein.

“Selain lampu belakang, sein depan juga sudah diganti LED. Lampu depan pakai HID 4200K,” ungkapnya sambil menunjukan windshield berlabel Ermax dan frame sliders Motofashion.

Meski masih menggunakan pelek standar, tapi ternyata beda versi. “Motor ini adalah versi Amrika, tapi peleknya saya tukar dengan versi Eropa. Lebih bagus karena tidak hitam polos,” ungkap Leo yang memilih knalpot Yoshimura Carbon R77 tipe slip on karena suaranya lebih empuk ini. (motorplus-online.com)

Data Modifikasi
Windshield: ermax
Tank pad: motografix
Frame slider: motofashion
Front exle slider: motofashion
Master Rem: Brembo-RCS 19
Tuas kopling: Titax
Spion: Zoma
Performa Moto Shop: 08121181178

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s