Trik Ganti Oli Ninja 250R, Agar Tak Kelebihan Oli

Trik Ganti Oli Ninja 250R, Agar Tak Kelebihan Oli


Gunakan botol kosong untuk mengukur volume oli

Bagi pemilik Kawasaki Ninja 250R yang ingin melakukan ganti oli, tips ringan berikut sangat membantu. Pasalnya dengan cara yang sederhana, volume oli yang dituangkan ke mesin akan sesuai aturan. Ingat lho, jika oli yang dituangkan melebihi batas seharusnya, akan mengganggu kerja mesin.

“Jika olinya berlebih, tenaga mesin akan terasa berat, karena itu takarannya harus pas,” kata Angga Kurniawan dari Anjany Racing (AR). Ninja itu butuh oli 1,7 liter. Masalahnya  tidak ada oli yang dijual dengan takaran pas seperti itu.

Umumnya oli  buat Ninja 250R itu dikemas dalam ukuran 1 liter. Artinya harus beli dua botol. Nah, problem timbul ketika pengisian. Karena jika dituang semua, pasti berlebih. Akan timbul masalah seperti yang diungkapkan sebelumnya tadi.

Supaya dapat takaran yang pas, mekanik AR itu memberikan solusi cerdas yang sederhana. Jika punya gelas ukur maka tidak ada masalah.

Nah, buat yang tidak punya gelas ukur bisa manfaatkan botol oli tadi. Caranya adalah setelah satu botol pertama dituangkan habis ke dalam mesin, artinya sudah ada 1 liter oli di mesin.

Untuk botol keduanya jangan ditungkan langsung ke dalam mesin. Tuangkan oli di botol kedua ke botol pertama yang sudah kosong tadi. Di botol tersebut ada takaran atau garis yang menunjuukan volumenya. Jika sudah di garis 700 ml baru deh dituangkan ke mesin. Pasti volume yang masuk sesuai aturannya. (motorplus-online.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s