Yamaha Jupiter-Z, Red Devil

Yamaha Jupiter-Z, Red Devil

Bicara Red Devil tidak hanya ada di Inggris. Sekarang juga sudah merambah ke Puertorico alias Purwokerto. Adalah Siswo Winoto dari Win’s paddock (WP) yang punya ulah ini kali. Yamaha Jupiter-Z alih rupa menjadi sesuatu yang sadizzz.

“Mulai tahun ini memang aku berusaha untuk menguatkan karakter pada setiap modifikasi yang digarap. Tujuannya sebagai ciri khas dari  rumah modifikasi miliku ini,” buka modifikator yang kondang dengan sapaan Wiwin ini.

“Ini pengembangan dari konsep gaya street fighter European style. Hanya saja ditambahkan dengan keliaran imajinasiku yang dituangkan pada garapanku ini. Butuh waktu 3 bulan untuk menyelesaiknnya. Satu bulan untuk konsep desain dan sisanya untuk pengerjaannya,” bilang modifikator yang hobi karate ini.

Ide brilian sang kreator dapat kita tilik pada sektor belakang yang mengaplikasi suspensi model pro link pada swing arm. Posisi sok berada sepenuhnya dalam swing arm. Lalu posisi sok lebih rendah ketimbang posisi monosok umumnya.

“Karena monosok umumnya posisinya nempel pada rangka tengah. Sedangkan ini enggak, semua menempel pada swing arm bagian tengah. Lalu aku menutupnya dengan cetakan fiber agar posisi sok semakin tak terlihat. Jadi, seolah-olah motor gak ada sok belakangnya,” beber Wiwin yang membuat sendiri arm itu.

Akibatnya bagian buntut, khususnya antara arm dan buritan terlihat sangat kosong. Hal itu karena buritan dibuat sangat tipis dan nungging. Ekstrem? Sudah pasti. Kalau nyaman? Entahlah!

SI MUKA SERAM

Penonjolan konsep futuristik bisa dilihat pada tampak muka. Kita bisa melihat pada bagian batok lampu depan yang menyerupai devil face. Paling kentara pada bagian belakang yang seperti spoiler mobil masa depan yang diibaratkan sebagai tail of the devil.

Dilanjut dengan laburan Blinken warna merah pada sekujur bodi mengentalkan aura red devil. “Puas banget pokoknya. Apalagi kelar proses penggarapan langsung aku boyong ke kontes modifikasi di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan langsung nyabet juara satu di kelas bebek modif. Kebanggan tersendiri bagiku,” girang Wahyu sang empunya red devil ini.

Satu lagi, pada batok lampunya ditanamkan projektor yang memang sudah menjadi tren saat ini. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Bridgestone 120/60-17
Ban belakang : Bridgestone 190/60-17
Pelek depan : B-King 3.5 inci & 6 inci
Disc : Suzuki B-king
Master rem : Brembo Aprillia
Knalpot : Hand made
Setang : Hand made
WP : 0815-4888- 6755

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s