Pasang Dumper Sokbreker, Asyik Diajak rebah

Pasang Dumper Sokbreker, Asyik Diajak rebah


Dipasang di Nouvo turing
Menarik juga ketika Bro Ibrahim ngirim gambar lewat BBM (Blackberry Messenger). Anggota klub Nouvo alias Nouzer itu mengirim gambar sokbreker. Di salah satu spiral per terdapat benda berwarna kuning diselipkan. Apa nih?

Ibrahim yang maniak Nouvo itu kasih penjelasan. Katanya dumper untuk sokbreker. Buat apa? Kayak bawa beban berat saja sampe-sampe sokbrekernya dikasih ganjal supaya tidak mentok.

Kita pasti awalnya kepikiran begitu. Pasti dumper ini berguna supaya tidak merusak sokbreker. Terutama supaya piston di dalam tabung sok tidak menghantam bagian bawah atau atas tabung sok. Sehingga tidak pecah.

Apalagi kalau melihat Ibrahim yang senang turing menggunakan Nouvo. Selain bobot dia yang besar karena posturnya yang jangkung, ditambah seabrek barang bawaan.

Di belakang motor juga dipasang box atau bagasi. Membuat beban motor seperti kelewat berat karena box yang dipasang di buritan bikin motor seperti mengayun.

Namun ternyata Ibrahim kasih penjelasan lain juga. “Dengan pasang damper, membuat rebound jadi lambat,” jelas Ibrahim yang sekarang tinggal di Bandung itu.

Selain itu admin Forum Nouvo Indonesia itu kasih penjelasan. Dengan membuat rebound jadi lambat, bikin motor tidak mengayun. Meski terdapat beban berat dari box yang dipasang di belakang, bisa mengurangi gejala ayunan dari beban.


Baru tersedia untuk per renggang

Apalagi Ibrahim senang speed turing. Perjalanan jauh ditempuh dengan main kecepatan tinggi melulu. Mengingat motor bro yang masih pengantin baru untuk yang kedua kalinya ini sudah bore up. Meggunakan paket bore up dengan seher 58,5 mm. Kapasitas mesin jadi 155 cc.

Aplikasi dumper sok katanya enak diajak rebah di tikungan. “Tidak membuat motor ngebuang ke kanan atau ke kiri,” jelas bro asli Garut, Jawa Barat itu.

Menggunakan dumper ini juga menurut bro yang sudah menjajalnya cukup lama ini, bisa bikin awet sok. Namun sayang, sementara baru sokbreker variasi yang jarak ulir pernya cukup renggang. Seperti sokbreker yang dipakai Ibrahim itu.

Harga dumper ini satunya Rp 75 ribu. Kalau dua sok tinggal dikalikan dua. Jadinya Rp 150 ribu. Lumayan mahal ya? Hampir setara harga sokbrekernya.Namun katanya bisa dibilang sebanding. Karena bisa berfungsi maksimal.

Terbuat dari karet yang diperkeras. Warnanya juga menarik. Dikasih kelir yang mencolok. Seperti kuning atau merah. Bagi yang mau tanya lebih jauh, silakan kontak Ibrahim langsung. Dia bersedia diajak diskusi di 0857-202-55867. (motorplus-online.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s