Part Performa, Ragam Merek Racing Buat Harian

Part Performa, Ragam Merek Racing Buat Harian


FIM Piston, KITACO

Part racing alias komponen balap paling pas memang hanya untuk balap. Selain harganya mahal, beberapa part racing justru cenderung tidak memberikan performa signifikan kala dipakai untuk motor harian. Tapi, bagi mereka yang hanya menginginkan ‘gaya’, tidak harus berburu spare-parts balap.

Cukup dan silakan boyong komponen harian yang memang disediakan oleh banyak merek beken yang kental berlaga di ajang balap.

FIM Piston
Pernah dengar legenda piston hitam di balap? FIM piston adalah biang keladinya. Sudah lama melintang di arena balap. Dulu, orang menyebutnya Izumi. Riset piston bersama Hendriansyah kala bela Suzuki di balap underbone 2-tak. Berinovasi dengan lapisan molybdenum hingga piston jenong. Kini FIM Piston juga sudah meluncurkan produk aftermarket mereka ke pasaran. Harga mulai dari Rp 175 ribuan.

KITACO
Kitaco termasuk pemain lama di pasar nasional. Dikenal sebagai pemasok komponen performa juga fashion. Kitaco memiliki sebaran komponen yang luas mulai dari mesin sampai ke kaki-kaki. Selain bermain di pasaran skubek, Kitaco juga menyediakan part untuk bebek dan sport.


AHRS, TDR

AHRS
Nama Asep Hendro menjadi jaminan mutu terhadap kualitas produknya. Partnya diuji dan dipakai langsung oleh tim balapnya. Tidak hanya di balap aspal, tapi juga balap lumpur alias motocross. Merek balapnya menghiasi dari hulu hingga hilir. Dari part motor hingga apparel yang sudah menembus pasar mancanegara.

TDR
Produk balap yang pengembangannya dilakukan di Thailand. Banyak menyodorkan ragam pilihan komponen yang bisa langsung diaplikasi pada hampir seluruh jenis motor. Diproduksi dengan standar high performance yang sudah teruji di dunia balap Tanah Air dan di Thailand.

TDR menyediakan piston, klep, per klep, dan komponen lain yang juga dapat dipakai untuk harian.


AHAU, KAWAHARA

AHAU
Urusan part lubang buang Ahau bisa dibilang salah satu produsen yang cukup mumpuni. Produknya banyak menghiasi motor pembalap road race masa kini.

Guna dipakai harian, knalpot Ahau bisa dipakai untuk seluruh varian motor. Harga jual untuk harian cukup terjangkau, yakni di kisaran Rp 200-250 ribu.

KAWAHARA
Ajang balap matik jadi poin masuk produsen Kawahara untuk pemakaian harian. Hampir seluruh komponen terkait performa di matik, Kawahara memilikinya.

Kini, mereka terus mengembangkan diri dengan membuat komponen untuk bebek. Harga jual spare-parts Kawahara berkisar dari Rp 50 ribu sampai Rp 1,2 juta. (motorplus-online.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s