Kawasaki Ninja 250, Best of The Best Kawasaki Modification Contezt 2012

Kawasaki Ninja 250, Best of The Best Kawasaki Modification Contezt 2012


Teguh Darmadi langsung loncat kegirangan di atas panggung saat namanya disebut oleh Deswita Maharani sebagai MC pada gelaran Kawasaki Family Day (22/09) lalu. Pria berambut gondrong ini berhasil merebut predikat Best Of The Best pada ajang Kawasaki Modification Contezt 2012 dan berhak mendapatkan satu unit Kawaski New Ninja  250. Bukan main!
Berbekal Kawasaki Ninja 2008 Teguh daftar di kelas Fashion Advance dan Airbrush Grafis. Ubahan motornya mampu jadi jawara di kelas Advance yang merupakan kelas ‘neraka’ lantaran persaingan pada kelas ini super ketat.

“Benar-benar surprised, bisa juara di kelas Fashion Advance saja sudah senang banget. Eh enggak berhasil jadi juara Best Of The Best yang hadiahnya New Ninja 250,” jelas pria dari Jl. Utan Panjang, Kemayoran, Jakata Utara ini.

Untuk kategori Best Of The Best ini dipilih dari 7 motor yang juara di tiap kelas yang dilombakan. Untuk pilihan terbaik, pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung tunjuk pemenangnya.

“Motor dengan nomor peserta 25, meski sudah modifikasi total namun basic motornya  enggak hilang. Satu lagi, warna kebesaran Kawasaki tetap jadi andalan,” ujar Yusuke Shimada, yang menjabat Assistant General Manager Marketing KMI yang memilih langsung pemenang Best Of The Best itu.

Ada beberapa alasan juri memilih motor Teguh jawara Fashion Advance. Secara keseluruhan memiliki tema. Selian itu ubahan bodi dan kaki-kaki yang detailnya masih mempertahankan ciri Ninja.

Rupanya Teguh juga memahami dengan regulasi pada kelas yang diikutinya. “Sengaja pasang buntut dengan bodi bolt on, tetapi bodi depan sebagai ciri Ninja tetap aslinya,” ujar bro yang menggarap motornya di bengkel Aday Custom itu.

Biar kaki-kaki lebih kekar dipasang lengan ayun variasi. Nah, untuk sok depan mengandalkan suspensi standar bawaan motor. “Ini salah satu kuncian agar part orisinil dari kaki-kaki masih tetap standarnya, kalau seluruhnya kaki-kaki moge arahnya justru extreme,” lanjut Teguh.

Finishing dengan sentuhan airbrush juga jadi keunggulan dari rivalnya dikelas Fashion Advance ini. Selain detail airbrush yang rapi tema yang dipilih juga pas bikin tampilan lebih sporty. Berupa grafis logo Alpinestar yang detailnya menghiasi pada bagian fairing. “Pengecatan dan airbrush oleh JJ Airbrush,” tutup Teguh.  Sakses Bro..!

LENGAN AYUN AFTERMARKET
Banyak peserta kontes yang mengandalkan part limbah dipasang pada motor andalannya. Namun Teguh justru pilih produk variasi Delkevic yang berasal dari Thailand . Materialnya terbuat dari aluminium billet. “Pakai part bolt on seperti arm ini pemasangan juga simpel. Enggak sampai pangkas rangka, apalagi modelnya juga seperti arm moge” jelasnya.

Makin sip areal roda juga ikutan diolah, pelek standar  ditukar biar lebih lebar mengandalkan produk aftermarket Delkevic juga. “Kelebihan pakai arm dan pelek ini ban belakang bisa pasang ukuran 180,” tutupnya. (motorplus-online.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s