Tren Bomb Sticker, Bisa Bikin Sendiri

Tren Bomb Sticker, Bisa Bikin Sendiri

Pasti tahukan bomb sticker(BS)? Yaitu tren stiker yang beraneka ragam dan bentuk yang ditumpuk enggak beraturan dalam satu bidang. Sempat ramai ditempel pada kendaraan anak-anak muda yang mengikuti tren. Biasanya dipasang pada kap mesin, bumper, tutup tangki bensin dan lainnya.

Kalau tadinya stiker ditempel manual satu per satu, sekarang semakin gampang karena sudah dapat dibuat dengan sistem digital printing. Mendapatkannya juga mudah karena sudah tersebar dimana-mana dari gerai spesialis stiker sampai pedagang kaki lima di pinggir jalan.

Tetapi buat yang mau bikin sendiri bisa juga, lho. Mulai dari membuat desain sendiri sampai menempelkannya ke bagian bodi kendaraan Anda. Saya sebagai desainer grafis OTOMOTIF mau membagi ilmu melakukannya buat pembaca tercinta.

Langkah pertama, pembaca harus memahami atau menguasai sedikit software yang biasa dipakai untuk desain grafis. Seperti Adobe Illustrator, Corel Draw, inDesign sampai Adobe Photo Shop. Software yang saya gunakan adalah Adobe Illustrator, dan sebagai tema desain adalah logo tabloid OTOMOTIF. Simak, urutan membuatnya..

1. Buatlah desain yang anda inginkan, saya di sini menggunakan logo otomotif sebagai contoh desain
2. Logo kemudian di-copy paste dan berikan outline atau perbesar bidangnya. Selanjutanya berikan warna putih serta berikan shadow atau bayangan, pada bidang logo ber-shadow 35% sudah cukup memberikan kesan timbul.
3. Perbanyak atau duplicate serta berikan warna yang berbeda, demikian juga yang ada shadow-nya juga bisa disesuaikan warnanya
4. Tempelkan logo secara acak. Semakin banyak materi desain yang ditumpuk akan semakin rumit dan menarik
5. Dan segeralah meluncur ke gerai sticker digital. Cukup tebus biaya print dengan harga kurang lebih Rp 100 ribu untuk 1×1 meter, sticker karya Anda sendiri sudah ada ditangan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s